Tips Merawat Mobil: Empat Gejala Sistem Pendingin RUSAK

Dengan suhu musim panas yang semakin panas, mengetahui gejala sistem pendinginan yang sakit sangat penting untuk rencana mengemudi musim panas Anda, karena kegagalan sistem pendingin adalah penyebab utama kerusakan kendaraan. Gejala yang paling mencolok adalah kepanasan, kebocoran, aroma antibeku yang manis dan berulang kali perlu menambahkan cairan pendingin, menurut .

Reservoir pendingin dan indikator tingkat rendah “Mengabaikan sistem pendingin Anda dapat mengakibatkan kerusakan serius dan bahkan kerusakan mesin yang lengkap, yang akan mengakhiri perjalanan perjalanan musim panas Anda secara tiba-tiba,” . “Jika
Sistem pendingin tidak menerima perawatan rutin, ini bukan pertanyaan apakah akan gagal, melainkan kapan akan gagal. Melakukan pemeriksaan rutin sabuk, selang, pompa air dan cairan akan memastikan mobil Anda tetap benar didinginkan dan sehat untuk beberapa mil di jalan. ”  sewa mobil di bali

Tugas utama sistem pendinginan mesin adalah menghilangkan panas yang dihasilkan selama proses pembakaran. Suhu pendingin bisa lebih dari 200 derajat dan panas itu harus pergi ke suatu tempat, jika tidak komponen mesin akan mulai gagal. Bagian kunci dari sistem pendingin mengeluarkan panas dari mesin dan transmisi otomatis dan menghilangkannya ke udara di luar. Pompa air mengedarkan pendingin melalui mesin. Pendingin menyerap panas dan mengembalikannya ke radiator dimana panas dihamburkan. Termostat mengatur suhu pendingin agar tetap konsisten untuk pengoperasian mesin yang efisien.

Faktor utama yang mempengaruhi penggantian bagian sistem pendingin adalah frekuensi perawatan rutin, seperti perubahan pendingin. Pengemudi harus berkonsultasi dengan manual pemilik mereka untuk mendapatkan rekomendasi spesifik tentang seberapa sering mengganti antibeku dan menyiram sistem pendingin. Pendingin dan pengisi pendingin sangat mendasar untuk pemeliharaan sistem pendingin karena antibeku baru membantu mesin bekerja lebih dingin dan flush menghilangkan kotoran atau sedimen yang dapat merusak bagian sistem pendingin lainnya.

Coolant Rendah Tingkat pendingin harus diperiksa secara teratur di waduk dan pengendara diingatkan untuk TIDAK PERNAH membuka tutup radiator panas. Jika pendinginnya rendah, campuran 50/50 antibeku yang disetujui dan air suling harus ditambahkan.

Pengemudi juga dapat melakukan inspeksi visual selang, ikat pinggang dan radiator untuk membantu mengidentifikasi masalah sistem pendingin sebelum meningkat. Kebocoran radiator, selang menonjol atau ikat pinggang yang retak dan retak merupakan petunjuk bahwa sistem pendingin sedang dalam perawatan.

Tanda-tanda tambahan dari masalah sistem pendingin meliputi pengukur suhu kendaraan yang naik di dekat zona bahaya, kebocoran pendingin, suara uap atau suara mendesis di bawah kap mesin atau bau dari mesin yang sedang panas.

Jadwal bebas perawatan pribadi dan layanan pengingat email adalah cara mudah untuk membantu Anda merawat kendaraan Anda dengan lebih baik musim panas ini dan sepanjang tahun. Ini adalah sumber yang mudah digunakan yang dirancang untuk membantu Anda mengemudi dengan cerdas, menghemat uang dan membuat keputusan yang tepat.