Inilah manfaat madu untuk masker wajah

Manfaat madu sangatlah banyak, madu salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan mengenai masalah kesehatan, banyak orang yang memilih madu dikarenakan tidak mempunyai efek samping namun manfaatnya sangatlah banyak. Beberapa contohnya antara lain mengobati batuk dengan madu, mengobati luka dengan madu dan mengobati sakit gigi dengan madu. Selain untuk mengobati beberapa masalah tersebut, madu ternyata juga dapat dijadikan sebagai bahan pembuatan masker wajah lho.

Beberapa kandungan madu sangat bermanfaat untuk melembutkan dan mencerahkan kulit wajah, berberapa kandungan madu yang bermanfaat untuk hal itu antara lain vitamin C, vitamin B9 dan vitamin B6 , selain itu madu juga mengandung fruktosa, air, protein, dan mineral, niasin, kalsium, tembaga, riboflavin, zat besi, magnesium, potassium dan zinc. Dimana kandungan tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh dan kulit wajah. Dan berikut beberapa manfaat madu untuk masker wajah.

 

manfaat madu1. Melembabkan kulit

Madu mengandung air dan beberapa vitamin yang berguna untuk menjaga kelembapan wajah kita. Selain itu madu juga mengandung gula alami serta asam amino yang dapat membantu kulit dalam mempertahankan kelembaban.

2. Mencerahkan kulit

Pemakaian secara rutin dan teratur dapat menjadikan kulit wajah menjadi cerah, madu dapat anda jadikan sebagai masker wajah guna mencerahkan kulit wajah secara alami. Cara pemakainya cukup mengoleskan madu pada area wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit baru dibilas dengan air hangat.

3. Menghaluskan kulit

Madu mengandung asam glukonat dan asam organik ringan lainnya yang mempunyai fungsi untuk melonggarkan ikatan pada sel-sel kulit mati. Hal tersebut dapat mempercepat regenerasi sel kulittersebut, mengurangi keriputserta garis penuaan,dapat menyeimbangkan minyak dan juga meningkatkan elastisitas pada kulit wajah.

4. Menghilangkan jerawat

Madu yang dipadukan dengan kayu manis berkhasiat untuk mengobati jerawat. Cara pembuatannya pun cukup mudah, tumbuk kayu manis hingga lembut, ambil 1 sendok dan campurkan dengan madu 2 sendok. Oleskan secara merata pada wajah sebelum tidur, dan bilaslah dengan air hangat setelah bangun tidur. Lakukan selama 2 minggu hingga jerawat mulai menghilang.

Cara cara diatas dapat anda lakukan secara rutin dan teratur supaya kulit wajah menjadi lembut, lembab dan jauh dari jerawat. Penggunaan madu untuk masker wajah terbilang aman, karena tidak menggunakan bahan bahan kimia.