Spesifikasi dan Harga Nokia 2

Harga Nokia 2

Setelah cukup lama redup, akhirnya Nokia mulai muncul dengan senjata terbarunya dibidang smartphone dengan meluncurkan smartphone berbasis Android. Memang setelah kemunculan sistem operasi yang satu ini produk-produk Nokia terus turun peminatnya. Saat ini Nokia sudah meluncurkan beberapa ponsel pintar dengan sistem operasi Android dengan beragam spesifikasi sesuai harga jualnya.

Nokia 2 merupakan ponsel pintar entry level dengan harga jual yang bisa dibilang relatif murah untuk sebuah smartphone Android besutan Nokia. Ponsel pintar ini hanya dibandrol 99 euro atau sekitar Rp 1.6 jutaan saja, selisih yang cukup banyak dengan Nokia 3 yang dijual dengan harga 149 euro.

Soal spesifikasi memang sangat mencerminkan harga Nokia 2 itu sendiri, dengan harga yang terbilang murah itu tentu ada bagian yang dikorbankan. Nokia 2 hanya dibekali dengan chip prosesor Snapdragon 212 dan dipadukan dengan RAM berkapasitas 1 GB. Memang sangat jauh jika dibandingkan dengan ponsel pintar dengan level harga yang sama dari pabrikan lain yang mampu memberikan spesifikasi di atasnya.

Namun Anda masih diberikan kelebihan spesifikasi Nokia 2 yang cukup “wah” dibagian baterai. Nokia membekali produk terbarunya ini dengan kapasitas baterai jumbo hingga 4100 mAh, kapasitas yang sangat besar dan pas untuk saat ini. Selain itu Nokia juga sudah menyematkan sistem operasi Android 7.1 atau Nougat, yang direncanakan akan mendapatkan upgrade ke Android 8.0 Oreo.

Soal desain Nokia 2 juga cukup bagus dengan kesan mewahnya. Nokia tidak membekali produk kelas menengahnya ini dengan tombol fisik melainkan menggunakan on screen navigation. Tombol navigasi yang menyatu dengan layar sentuhnya ini bisa menjadi nilai tambah untuk sebagian orang. Nokia 2 memiliki bentang diagonal layar 5 inci dengan resolusi HD 720p, ukuran yang sangat pas untuk digenggam dengan satu tangan.

Untuk masalah jepret foto, Nokia 2 mengandalkan kamera utama sebesar 8 MP dilengkapi flash dan autofokus. Sementara itu kamera kedua adalah 5 MP, meskipun resolusinya tidak terlalu besar mungkin masih cukup baik dalam mengabadikan gambar jika dilingkungan yang cukup cahaya. Nokia 2 cocok untuk Anda yang ingin merasakan smartphone Android terbaru dari Nokia dengan ukuran kecil yang pas untuk digunakan dengan satu tangan.

Referensi: omahprinter.com